Direktur Utama Telesindo Shop
Semua berawal dari kocek 5 juta yang lalu memberinya untung 2 juta perak. Kisah lawas yang membawa alumnus Universitas Tarumanegara ini berbisnis seluler. Beberapa tahun sebelum bisnis seluler naik daun, ia sudah nyemplung di bisnis telepon nirkabel hanya masih berbasis satelit.
Namun yang paling melejitkan bisnis pria 4 tahun ini justru pada penjualan voucher isi ulang. Mula-mula Telkomsel dan Satelindo(sebelum berubah jadi Indosat). Prinsip ini yang bisa ia dapatkan ilmunya dari SingTel adalah mendekatkan gerai sampai sedekatnya kepada konsumen. Dan itu terbukti benar.
Kini telah lebih dari 400 gerai ia punyai, melayani lebih dari 30 ribu sub penjual. Sebuah kepanjangan tangan operator yang amat disukai. Ketika memutuskan membuat brand sendiri bernama TiPhone, sesungguhnya ia bertaruh. Tapi justru lewat PT. TiPhone Mobile Indonesia, ia menyatakan perusahaan ini bersifat terbuka dan lantas meraih IPO pula.
Banyak yang bertanya. "Mengapa ia selalu jadi bintang iklan produknya sendiri?". Hanya Hengkyyang tahu.
BEST PRACTICE
Hengky bukan berasal dari keluarga berlatar belakang bisnis besar. Ia merangkak dari bawah. Modal awal dari pinjaman sang paman yang lalu dalam tempo 2 tahun telah meraksasa. Bahkan, hobinya pun mengundang penciptaan bisnis.